27 Juli 2008

Persik Lumat PSIS 4-0

Kediri – Tampil dominan sepanjang pertandingan, ‘Macan Putih’ Persik Kediri melumat tamunya PSIS Semarang 4-0 pada laga kandang pertama mereka, Minggu malam (27/7) di Stadion Brawijaya, Kediri. Bomber Christian Gonzales membuat hattrick pada laga ini, sementara satu gol lagi dicetak sang kapten, Danillo Fernando, di masa injury time. Kemenangan ini sekaligus merupakan kado indah buat kota Kediri yang hari ini tengah berulang tahun.

Dihadapan belasan ribu penonton yang memadati stadion berkapasitas 15.000 orang, tuan rumah menampilkan permainan menyerang sejak menit pertama. Hasilnya, banyak peluang gol didapatkan melalui dua ujung tombaknya, Budi Sudarsono dan Christian Gonzales. Beruntung, kiper PSIS Agus Murod tampil cukup bagus untuk tidak membuat gawangnya bobol di awal-awal pertandingan.


Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan para pemain Persik akhirnya berbuah manis di menit ke-35. Berawal dari set-piece sepak pojok ke-8 bagi Persik, bola mental menyusur tanah langsung disambar dengan kaki kiri oleh Gonzales dan menjebol gawang PSIS. 1-0 untuk Persik.

Empat menit kemudian, tepatnya di menit ke-39, Christian ’El Locco’ Gonzales kembali menjebol gawang PSIS. Menyongsong umpan silang dari Legimin Raharjo, ’El Locco’ dengan kaki kirinya mengontrol bola sambil mengecoh dua pemain lawan, dan langsung menshooting bola ke pojok kanan gawang PSIS yang tak terjangkau Agus Murod. Skor berubah menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua dalam keadaan tertinggal 0-2, tim Mahesa Jenar, julukan PSIS, mencoba tampil menyerang. Namun lemahnya barisan pertahanan membuat gawangnya kembali kebobolan. Di menit ke-56, El Locco mampu mencetak hattrick setelah sundulannya menjebol gawang PSIS. Berawal dari tendangan set-piece kapten Danillo Fernando ke depan gawang, El Locco dengan cerdik mampu menyelip diantara pemain lawan untuk menyundul bola. 3-0 untuk Persik.

Meski ketinggalan 0-3, Idrus Gunawan dan kawan-kawan tetap menjaga spiritnya. Di menit ke-67 sebuah serangan didapat PSIS melalui Idrus Gunawan. Berawal dari bola set-piece sepak pojok, bola melambung ke tengah kotak pinalti dan mampu disundul oleh Idrus. Sayang, bola sundulan Idrus ke pojok kiri gawang Persik mampu ditangkap dengan akurat oleh Markus Horison.

Peluang terakhir didapat PSIS di menit ke-88 melalui Salomon Bengondo yang memanfaatkan umpan silang dari Gaston Castano. Meski berdiri bebas di sebelah kiri gawang Persik tanpa pengawalan lawan, Bengondo terburu-buru melepaskan shooting ke gawang sehingga bola melenceng ke sisi kiri gawang Persik.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, di masa injury time Persik justru mampu memperbesar keunggulannya melalui tembakan sang kapten, Danillo Fernando di menit ke-92. Bola meluncur kencang ke sudut kiri atas gawang PSIS dan tak mampu dibendung kiper Agus Murod. 4-0 untuk keperkasaan Macan Putih.(antvsport)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP