20 Mei 2008

Striker PSIS Nnengue Diusir Bambang

Cyber News : Striker PSIS Nnengue Bignvenu diusir Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah dalam latihan Rabu (15/4) sore kemarin di Stadion Jatidiri. Ekspatriat asal Kamerun ini dinilai tidak serius berlatih bersama rekan-rekannya. Sikap tegas tersebut juga jadi warning bagi pemain lain.

’’Nnengue memang saya keluarkan dari latihan. Dia tidak serius. Tidak ada pemain yang diistimewakan di tim ini, termasuk pemain asing,’’ tegas Bambang usai latihan. ’’Dulu, Porras (Emanuel de Porras.red) yang punya kemampuan bagus saja tidak kami istimewakan. Apalagi Nnengue yang sampai sekarang belum memperlihatkan kontribusi besar bagi tim,’’ tambahnya.

Pelatih kelahiran Banjarmasin ini bisa memahami pemain itu masih cedera engkel kanan. Karena itu, dalam game dia ditempatkan pada tim pelapis, mengingat peluangnya masuk starting eleven lawan Persija relatif kecil. Sedangkan tim utama diisi oleh pemain inti untuk laga kandang Senin mendatang itu.

Mengetahui ditempatkan sebagai anggota tim pelapis, Nnengue tidak bersemangat. Akhirnya Bambang memanggil Nnengue dan memintanya keluar lapangan. ’’Pemain asing seharusnya bisa memberi contoh yang baik kepada pemain lokal. Selain itu diharapkan juga terjadi transfer pengetahuan dan memberi hiburan di kompetisi. Saya tidak suka jika ada pemain asing yang indisipliner,’’ kata mantan striker Pelita Jaya ini.

Pembenahan
Dalam latihan itu, Bambang terus mengasah penyelesaian akhir anak-anak asuhannya. Tidak hanya lini depan yang terus dimatangkan, tetapi juga lini tengah dan belakang. Pria berusia 51 tahun ini mengaku, kelemahan lini depannya adalah dalam menciptakan peluang. Hal inilah yang menjadi target pembenahan.

’’Ini sangat terlihat jika kebetulan berhadapan dengan tim yang rapat dalam bertahan,’’ kata pelatih yang biasa disapa BN itu. Dalam kondisi tersebut, seorang striker dituntut memiliki kreativitas tinggi untuk menciptakan peluang. Tanpa itu, serangan yang dilakukan akan mudah terbaca lawan.

Terkait dengan minimnya pilihan untuk posisi kiper, BN mengaku hal ini menjadi masalah yang cukup serius. Dia hanya berharap pada beberapa pertandingan ke depan tidak terjadi sesuatu terhadap Agus Murod. Kiper yang dalam beberapa laga terakhir kerap menjadi starter, Basuki Setiabudi, saat ini masih dibekap cedera ligamen serius. (SM)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP