08 Mei 2008

KOMDIS SNEX, DISINI !

Salam Kenal, kami dari Komunitas Diskusi SNEX disingkat KomDis SNEX sangat berterima kasih pada rekan-rekan dari Semarang Extreme Cyber Community yang berhasil menciptakan blog ini, hingga hasil diskusi dan kajian yang dilakukan oleh kami bisa terbaca dan tersosialisasi.
Thank to SECC ............. semoga komunitas-mu jadi salah satu pilar di SNEX.
Profil singkat :
KomDis SNEX sebetulnya sudah melakukan kegiatan sekitar 6 bulan yang lalu, mulanya hanya iseng, kumpul-kumpul bareng membahas segala macam hal berkaitan dengan sepakbola, PSIS dan tentunya Republik Militan SNEX tercinta. Dari segala macam tempat mulai dari emper toko, warung sego kucing, emper baiturrahman, ikon semarang tugumuda maupun di rumah peserta diskusi, KomDis SNEX melakukan kegiatannya dengan swadaya tentunya (alias bayar dewe2...). Seperti komunitas laen kami di KomDis SNEX pun ingin deklarasi tetapi sebelumnya kami nunut publikasi lewat SECC (dirawat terus lo mas SECC blognya....biar kita bisa nunut publikasi tulisan...he..he..he...). Secara resmi KomDis SNEX memang belum ada pengelolanya untuk itu lewat blog ini kami ajak rekan-rekan snexer yang suka kajian dan diskusi utamanya yang fokus untuk sepakbola, PSIS, SNEX ato.....laenya juga boleh.
Untuk sementara KomDis SNEX di punggawani oleh Bang Jun (salah satu deklator SNEX yang juga konseptor dibalik berdirinya SNEX).
Sedikit untuk salam perkenalan, baca tulisan ini, okey :

TENTANG PSIS

Yoo....ayo....ayolah Semarang.......
Kini saatnya jadi juara
Juara Liga Indonesia
Bersama .......SNEX mania.....

Demikian gemuruh suara yang bersumber dari pusat 'gempa', yakni di titik putih di garis tengah Jatidiri. Suara yang mampu menggetarkan wilayah Jatingaleh dan sekitarnya dengan skala mungkin lebih dari 6,5 richter (berdasarkan: sms mbah maridjan di pinggir kawah merapi, mbah maridjan pun nggumun '.....kok iso-isone la wong nyekel hp wae ra tau......snex po ra.....'). Bukan tektonik, apalagi vulkanik but gemuruh berasal dari pita suara para suporter yang tak henti-hentinya "berolah vokal" mendukung soulmate-nya, PSIS Semarang.
Itu semua terjadi pada tahun 2007 lalu. Saat PSIS masih mempesona dengan pemain2 bintangnya. Saat PSIS masih diliputi kebanggaan sebagai kandidat juara Liga Indonesia. Saat PSIS masih bergelimang dana APBD. Benar-benar meriah dan memanjakan para pengila bola kota Semarang.
Akan tetapi...... harapan yang demikian membubung, ternyata berbanding terbalik dengan prestasi yang diraih laskar Mahesa Jenar. Bukan juara yang diraih, justru PSIS terjerembab ke dalam lubang (red : waduh pake kata2 lubang emang-nge koyo dalan2 neng kota semarang akeh lobang lan semrawut) 'degradasi berjamaah', alias gagal masuk zone superliga. Kondisi yang membuat suporter dan pecinta PSIS meratap, menangis dan meradang (red : watake mergo mikir rego2 do mundhak) tanpa tau apa yang bisa dilakukan dan kepada siapa meminta pertanggungjawaban. Sungguh ironis !!!(red : sungguh terlalu salim..........)
Dan kini, PSIS sedang mencoba menata diri, agar dapat mandiri, dan kembali ke kasta-nya, sebagai team besar dan disegani di jagad sepakbola Indonesia. Meski tanpa pemain lokal bintang, dan tanpa gelontoran dana APBD, PSIS harus tetap berprestasi. Untuk itu, semua elemen PSIS dari manajerial hingga suporter, harus bersatu dan bersama-sama nyengkuyung eksistensi PSIS. Kegagalan tahunlalu, hendaknya dapat menjadi pelajaran berharga dan cermin bagi para stakeholder PSIS.
Selamat berjuang PSIS ....kejarlah Superliga, karena memang disanalah tempatmu !
Bravo PSIS.....!!!

Penulis : Bang Jun (081325276056)
email : komdis_snexer@yahoo.co.id

6 komentar:

snex korwil magelang 22 Mei, 2008 13:43  

Salam sejahtera,

Jauh dimata tapi dekat dihati,itulah semboyan snex magelang bwt para teman2 snexer,saya pribadi salut dan bangga atas diluncurkannya forum ini/snex.blogger karena bisa menambah wawasan,perkembangan dan kondisi team PSIS dari waktu ke waktu serta kondisi teman2 snexer yang keberadaan anggotanya ada di seluruh jagad raya ini...amin..amin,dan sebagai ajang silaturahmi dengan suporter laen.
Untuk yang terakhir semoga SECC ini dikelola dengan baik dan tetap eksis keberadaannya.

salam kenal dari snex korwil mgelang

snex.korwilmagelang@yahoo.com
(Hekso Saputro S.Kom)

Arifin 17 Agustus, 2008 11:17  

jangan patah semangat ayo tetep dukung PSIS sax modare!wlaupun kalah terus PSIS tetep di hati.......

Arifin 17 Agustus, 2008 11:21  
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim,  17 Agustus, 2008 11:25  

satu hati & jabat erat selalu buat SNEX & PANSER BIRU.....jetman & banaspati FUCK U.....!

kebencian yang tak pernah padam untuk semua pecinta bola yang mengatas namakan jetman & banaspati dan semua hal yang berkaitan dengan persepakbolaan jepara!tragedi kamal junaidi terlalu miris untuk di lupakan ....ini bukan provokasi tapi expresi hati atas intimidasi publik kamal junaidi yang menjadi emosi sehingga menimbulkan dendam abadi...!


PSIS SAX MODARE...............!

xxkomenkxx 07 Maret, 2010 23:41  

Semarang...semarang kita di sini semarang....
semarang ...semarang kita disini semaranga

y salam buat bang jun...sang komdis y moga" kita anak Semarang bisa terus dan terus berjuang sampai kapan pun buat PSIS..hindari kerusuhan bangun bersama..Tatap Superliga dan juara..!!!


Semarang sampai mati...Holigans!!!

joko.santoso1977@yahoo.co.id,  31 Mei, 2012 09:16  

.temen2 snexer rewo22, ingat tanggal 3 juni kita berangakt rame 2 ngluruq di solo, bwt tmn22 suporter semarang jangan pernah takut sama suporter solo, kita nanti bakalan ketemu lagi ama suporter solo, biar dulu di jatidiri sempat rusuh, ayo biru hitamkan manahan

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, memberi saran atau masukkan tentang posting ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP